Cari

Memuat...

Jumat, 08 Juni 2012

Bayar PBB bisa di BTC

Sejak April 2012 lalu, loket pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan pengambilan Surat Pembayaran Pajak Tahunan (SPPT) PBB tahun 2012, bisa di BTC, blok C 1 no 6, Sektor 7. Lokasinya tepat berada di samping loket bus X-Trans atau samping pintu masuk dari parkir BTC bagian belakang. Loket ini hanya buka Sabtu-Minggu. Layanan 'jemput bola' ini buka sampai Agustus 2012.

Pemkot Tangerang Selatan kembali membuka loket pembayaran pajak di Bintaro Jaya. Ini memudahkan warga untuk membayar pajak tanpa jauh-jauh lagi ke kantor pajak. Tahun-tahun sebelumnya, loket buka di Pos Pelayanan Air Bersih Sektor 9, eks Kantor Pos Bintaro Plaza, dan Jalan H. Toran, Sektor 2. Kali ini loket pembayaran hanya ada di BTC. Loket buka setiap hari Sabtu dan Minggu, mulai pukul 09.00 - 14.00. Pelaksanaan pembayaran bisa diwakilkan dengan membawa SPPT PBB Tahun 2011.

Hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan pembayaran PBB dari masyarakat. Loket ada di hampir di seluruh wilayah Tangerang Selatan. Setidaknya ada 8 loket pajak yang buka Sabtu-Minggu tersebar di wilayah Tangerang Selatan, termasuk di BTC. Bila penyampaian Surat Pembayaran Pajak Tahunan tidak maksimal, bisa dipastikan keterlambatan pembayaran akan terjadi.

April 2012 lalu, kurang lebih 360 ribu lembar SPPT belum sampai ke wajib pajak. Upaya ini diharapkan mampu meraih minat dan kemauan para wajib pajak. Upaya ini diharapkan mampu meraih minat dan kemauan para wajib pajak. Pemilihan hari libur juga sudah sangat akomodatif bagi warga wajib pajak. Tidak ada lagi alasan bila terlalu sibuk kerja dan lokasi yang relatif tidak jauh dari lingkungan masing-masing.

Tahun ini, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Tangerang Selatan menargetkan pembayaran PBB pada triwulan kedua lebih baik dari triwulan pertama yang hanya mendapatkan sekitar Rp 6,2 miliar atau baru sekitar 8.75 persen. Sebagai catatan, kota Tangerang Selatan menjadi salah satu kota dengan hasil perolehan pajak tertinggi di Provinsi Banten. Salah satu alasannya karena NJOP (Nilai Jual Obyek Pajak) wilayah Tangerang Selatan cukup tinggi.

Ke 8 loket pembayaran diharapkan menjadi modal mencapai target yang masih tersisa 91,25 persen. Loket-loket tersebar di tempat-tempat ramai agar lebih mudah diakses warga. Upaya sosialisasi juga terus digalakkan baik di lingkungan warga sampai pusat keramaian seperti mal.

Nah, mengingat waktunya yang tepat hari libur dan jangka waktunya cukup lama (April 2012 sampai Agustus 2012), tunggu apalagi, saatnya menjadi warga negara yang baik, salah satunya dengan membayar pajak.


Source: Kicau Bintaro Juni 2012

2 komentar:

  1. Hallo Pak YouHam,

    Saya mau menanyakan prihal keterlambatan pembayaran PBB tahun 2013 apakah bisa dilakukan di BTC.. karena saya miss 'tuk bayar tahun ini.
    klo melihat posting diBlog anda untuk tahun 2012. apakah masih tersedia loket tsb di BTC.

    Terima kasih

    BalasHapus
  2. Bisa Bp Denny Firmansyah hubungi (021) 745 8888, dengan bagian PBB, minta nomor nya (NOP). Bisa bayar di ATM setahu saya.

    BalasHapus

ShareThis

nrelate